Dokter Spesialis Bedah (Bedah Bariatrik / Bedah Obesitas)
HOTLINE dr Peter
0812-1067-435
Email
DIGESTIHEALTH@GMAIL.COM

Solusi Langsing dengan Operasi Bypass

A woman’s hand holding excessive belly fat, the overweight concept

Khususnya para wanita, memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan sebuah keinginan dan cita – cita. Untuk mendapatkan tubuh yang di impikan tentu membutuhkan beberapa cara. Selain melakukan diet secara keras dan pola hidup yang sehat, operasi bypass bisa menjadi solusi lain. mengapa cara ini harus anda lakukan? Memang se ampuh apakah cara ini dengan bedah lain?

Utamanya dalam hal ini, operasi bypass pada lambung adalah salah satu cara dari prosedur bedah bariatrik. Khususnya anda kaum hawa bisa mendapatkan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan dengan membuat rekayasa pada serangkaian prosesnya. Dengan usus kecil yang terhubung ke lambung dapat membuat anda merasa cepat kenyang dengan yang di makan.

keunggulan Operasi Bypass

operasi bypass lambung

Membatasi jumlah makanan dan asupan lain

Dengan mengikat bagian atas lambung sehingga terbentuk kantung yang biasa dikenal sebagai kantung lambung yang dihubungkan dengan usus kecil menjadi cara kerjanya. Tentu saja hal ini dapat mengurangi jumlah makanan dan asupan lain yang dapat ditampung dalam tubuh dibanding sebelumnya. Hal yang akan anda rasakan adalah mudah merasa kenyang dan tidak ingin makan lagi.

Selain itu juga pembedahan ini tidak menggunakan barang dan objek lain selama proses berlangsung. Tentu cara ini tergolong aman.

Hasil yang sangat berbeda drastis dengan Operasi Bypass Lambung

Operasi Bypass pada lambung merupakan salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Karena dari hal yang ditawarkan mampu menurunkan berat badan sebesar 60 sampai 70 persen dari sebelumnya. Tentu saja hal ini akan membuat banyak orang ingin melakukannya, tidak terkecuali yang mengalami obesitas. Selain itu juga cara ini bisa dilakukan oleh hampir semua kalangan yang ada.

Hal yang berbeda lagi juga membuat ukuran diameter tubuh anda akan lebih ramping dari sebelumnya. Siapa yang sudah tidak sabar melakukannya?

Energi yang dikeluarkan meningkat

Menjadi salah satu keunggulan dari operasi bypass adalah meningkatkan energi yang dikeluarkan. Karena dengan terjadinya hal ini, akan membuat tubuh mengeluarkan banyak kalori yang anda dapatkan pada makanan dan asupan lain yang di konsumsi. Tidak hanya untuk membakar kalori, keunggulan yang satu ini juga dapat mencegah terjadinya cadangan lemak yang timbul kapan saja.

Energi yang keluar bisa anda konversikan menjadi oto sehingga anda tidak hanya mendapatkan tubuh yang ramping, tetapi juga ideal.

Hormon dalam tubuh berubah

Prosedur bedah obesitas ini bisa menimbulkan perubahan pada hormon. Tidak menutup kemungkinan jika usus dalam tubuh akan berubah sehingga anda tidak akan mengalami nafsu makan yang besar seperti sebelumnya setelah melakukan operasi bypass. Jadi, anda akan merasa cepat kenyang walaupun hanya mengkonsumsi makanan sedikit meskipun dalam jangka waktu yang lama anda tidak makan.

Manfaat dan Resiko yang Didapatkan Operasi Bypass Lambung

Bukan tanpa alasan operasi bariatrik diantaranya operasi bypass lambung yang juga biasa dikenal ini memiliki tingkat keakuratan yang tinggi untuk menuruni berat badan, yaitu 80 hingga 90 persen. Hal ini menyebabkan juga banyak orang yang memilih operasi bariatrik dibanding dengan cara lain yang memiliki prosedur sama tapi hanya mampu menurunkan berat badan hanya 50 persen. Selain itu juga tidak menggunakan objek lain di perut anda.

Untuk tujuan yang baik, cara ini di rekomendasian bagi para orang yang menderita obesitas. Tidak hanya membuat kondisinya lebih baik, tetapi juga memungkinkan penderitanya akan sembuh total dan mendapatkan berat tubuh yang ideal.penyakit lain seperti hipertensi atau darah tinggi, diabetes, artritis sampai sleep apnea juga bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan kesembuhan.

Singkatnya, pembedahan ini akan membuat lambung anda menjadi lebih kecil dengan di buatkannya kantung yang sejalur pada usus kecil. Selain kalori yang terserap hanya sedikit, hal ini juga membuat anda cepat kenyang karena alur yang dilewati makanan terasa singkat. Sehingga hal ini bisa disebut efektif untuk menurunkan berat tubuh yang signifikan sekaligus cepat.

Bukan tanpa resiko untuk menjalankan bariatrics surgery dalam hidup anda. Khususnya yang mengalami obesitas akan mendapatkan hal ini setelah melakukan pembedahan :

  1. Selama proses operasi berlangsung, pasien akan mendapatkan luka pada lambung dan usus dalam jangka waktu yang lama.
  2. Dapat mengalami kebocoran pada kantung yang telah dibuat.
  3. Secara drastis juga tubuh akan kekurangan banyak nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh.
  4. Pasien akan mengalami dumping syndrome atau refluks asam lambung, diare dan sekadar mual.

Tempat untuk Melakukan Pembedahan

Untuk mendapatkan pelayanan ini anda bisa mengunjungi klinik yang sudah di rekomendasikan atau rumah sakit besar. Anda harus benar – benar selektif dalam memilih tempat yang akan anda jadikan sebagai tempat untuk melakukan pembedahan lambung. Tentu saja anda dan para dokter tidak akan mengalami kendala jika operasi berjalan sesuai prosedur dan anda telah menemukan tempatnya.

Digestihealth adalah salah satu tempat yang direkomendasikan bagi anda yang ingin mendapatkan layanan pembedahan ini. Anda akan mendapatkan dan bisa memiliki operasi bariatrik yang ditawarkan, yaitu seleece gastrectomy, bypass lambung dan juga mini bypass lambung. Ada beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian dan pemilihan yang tempat mengapa anda harus memilih disini :

Memiliki dokter spesialis profesional di bidang bedah

Sudah pasti di Digestihealth ini memiliki banyak dokter profesional khususnya di bidang bedah. Biasanya dokter yang ada akan melakukan operasi pada penderita obesitas dan juga penanganan pada operasi bariatrik lainnya. Hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi para calon konsumen, karena selain aman, anda juga tidak akan mengalami hal – hal tidak diinginkan selama proses berlangsung.

Layanan konsultasi yang bisa dilakukan dengan mudah

Bagi anda yang ingin memutuskan untuk melakukan pembedahan bariatrik ini tapi tidak memiliki waktu luang tidak perlu khawatir. Karena laynana konsultasi dan pencaharian informasi bisa anda lakukan dengan mengakses layanan sosial media. Dengan dokter yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya bisa menemukan solusi yang tepat pada masalah yang anda hadapi selama ini.

Memiliki serangkaian tes sebelum dan sesudah melakukan tahap operasi

Sebelum melakukan operasi, anda akan mendapati serangkaian tes, seperti pemeriksaan darah yang lengkap. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi berbagai gangguan yang ada dalam tubuh, misalnya menurunnya haemoglobin dan inedk pada leukost atau darah putih. Selain itu juga ada tes pembekuan darah yang mana biasa dilakukan untuk membantu proses operasi bypass berlangsung.

Selama tahap sebelum dan sesudah operasi ini harus dilakukan secara rutin. Selain meminimalisir resiko yang ada, hal ini juga membuat proses operasi berjalan lancar sesuai rencana.

Untuk membuat anda tidak terjangkit obesitas kembali, operasi bypass bisa menjadi solusinya. Jangan membuat anda salah pilih tempat untuk menjalankan operasi ini sehingga mengorbankan kesehatan anda. Temukan berbagai cara dan informasi yang menarik seputar operasi dan pembedahan bariatrik di bedahobesitas.id untuk mengubah menjadi lebih baik hidup anda.

Leave a Reply

WhatsApp chat