Dokter Spesialis Bedah (Bedah Bariatrik / Bedah Obesitas)
HOTLINE dr Peter
0812-1067-435
Email
DIGESTIHEALTH@GMAIL.COM

Operasi Bariatrik Gastric  bypass

Gastric  bypass  (atau  Roux‐en‐Y)  akan  men‐’stapler’  lambung  dan  membuat  kantung lambung lebih kecil, dan menembus bagian lambung dan  sebagian dari usus. Ini  akan membuat  Anda  cepat  merasa  kenyang  dan  mengurangi  porsi  makan  Anda,  juga mengurangi penyerapan kalori pada makanan.

Jika indeks massa tubuh Anda di atas 40 atau di atas 35 dengan penyakit diabetes tipe 2atau tekanan darah tinggi, operasi ini dapat membantu Anda mengurangi berat badan secara jangka panjang.

Ahli bedah Anda akan memastikan indeks massa tubuh Anda dan melakukan penilaian rinci sebelum memutuskan operasi sesuai untuk Anda atau tidak.

Anda  dapat  menurunkan  berat  badan  secara  jangka  panjang,  namun  hal  ini  juga tergantung pada bagaimana Anda dalam menjaga gaya hidup. Penurunan  berat  badan  jangka  panjang  juga  dapat  membantu  permasalahan  obesitas yang Anda miliki.

Dikenal sebagai operasi yang memiliki standar ketat dalam prosedur sebelum melakukan pembedahan. Terdapat 2 hal dalam operasi bypass lambung yang harus anda ketahui, yang pertama adalah bahwa operasi ingin melibatkan beberapa tahap dan cara yang tergolong sulit untuk membuat ukuran kantung pada perut menjadi lebih kecil. Cara yang dilakukan adalah dengan membagi usus kecil dan lambung.

Pada kantung kecil tersebut akan dibawa naik yang akan menghubungkan dengan usus kecil. Sehingga dalam proses pencernaan beberapa zat penting seperti asam lambung dan enzim di pencernaan tetap bisa bercampur dengan apa yang di konsumsi secara baik. selain itu juga nutrisi makanan masih tetap bisa diserap oleh tubuh tanpa mengurangi jumlah yang terserap.

Pada jenis ini, memiliki kelebihan yang dapat mengurangi berat badan yang signifikan, yaitu bisa mencapai 70 hingga 90 persen dari sebelumnya. Selain itu juga dengan operasi bypass lambung ini dapat membuat perut anda terasa penuh karena salah satu manfaat dari pembedahan ini adalah mengurangi jumlah yang anda konsumsi. Lebih efektif karena membuat lebih mengeluarkan tenaga.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa berkonsultasi langsung seputar operasi ini kepada Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B-KBD dengan mengunjungi websitenya langsung di bedahobesitas.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut seputar pembedahan untuk menurunkan berat badan, dan anda juga bisa simpan nomor hapenya kemudian berbicara tentang keluhan anda.

WhatsApp chat